Ada pepatah mengatakan bahwa Kebersihan adalah pangkal Kesehatan. Ternyata, pepatah ini bukan pepesan kosong semata, bukan jargon tanpa isi. Banyak penelitian yang menemukan fakta, bahwa kebersihan rumah akan membuat penghuninya nyaman dan jauh dari penyakit.

Apakah Anda tipe orang yang sibuk, bahkan untuk membersihkan rumah sendiri jarang ada kesempatan? Kerja dari hari Senin sampai Jumat, begitu Weekend sudah sangat lelah untuk membersihkan rumah? Awas hati-hati, bisa jadi dengan kondisi rumah yang kotor justru akan membuat mood kerja Anda turun, bahkan bisa mendatangkan penyakit.

Lalu, kapan sih reminder rumah harus segera dibersihkan total?

  1. Ada keluarga yang sakit

Ketika keluarga kita mulai terserang flu atau batuk, hal itu menjadi reminder keras buat Anda untuk segera pegang sapu dan pel. Apapun kesibukan Anda, sebaiknya ditinggalkan dulu sebentar. Atau jika memang tidak ada waktu, Anda bisa menghubungi vendor tenaga cleaning. Minta bantuan untuk melakukan pembersihan rumah secara total.

Jika tidak dibersihkan, bisa jadi penyakitnya menular ke penghuni yang lain. Bersihkan bagian-bagian yang banyak disentuh, seperti gagang pintu, meja, furniture, stop kontak atau saklar dan lain-lain dengan menggunakan chemical yang aman.

Vacuum lantai dan cuci karpet di ruang tamu, agar bebas dari debu-debu halus. Untuk kamar mandi, Anda bisa dibersihkan dengan menggunakan Watsol. Bagian porselennya bisa dibersihkan dengan menggunakan bowl clean.

 

  1. Saat anak masuk ke fase pertumbuhan

Anak di bawah satu tahun yang mulai masuk ke masa pertumbuhan, mudah sekali penasaran dan kerap memasukkan apa saja ke dalam mulut. Dengan membersihkan rumah secara total, kita bisa mencegah debu dan kuman di lantai. Selain itu, bisa juga untuk screening bahan atau barang berbahaya yang ada di lantai atau di sudut-sudut ruangan, takutnya barang tersebut tak sengaja buat mainan anak Anda.

Jika Anda memiliki anak usia tersebut, sebaiknya itensitas kebersihan mulai ditingkatkan. Jika sebelumnya membersihkan rumah sebulan sekali, sekarang harus lebih sesering lagi. Bisa menjadi seminggu sekali atau justru malah 3 hari sekali dibersihkan secara total.

 

  1. Musim hujan tiba

Pada saat musim hujan datang, biasanya kuman akan dengan mudah berkembang. Meski rumah kita sudah bersih, namun keluarga kita berpotensi membawa kuman dari luar rumah. Karena itu, kita haru sesering mungkin untuk membersihkan rumah. Selain disapu, sebainya lantai di pel mengunakan chemical yang sudah mengandung chemical anti kuman.

Selalu bersihkan juga bagian luar rumah, terutaman tempat-tempat yang berpotensi untuk sarang jentik-jenti nyamuk. Jangan kasih kesempatan nyamuk untuk berkembang biak.

  1. Saat Anda mulai mengadopsi binatang piaraan

Hewan, baik yang liar maupun jinak tetap sebagai salah satu sumber penyakit atau kuman. Apalagi piaraan Anda yang tidak terjaga kebersihannya, hewan peliharaan Anda mudah sekali membawa penyakit ketika masuk ke dalam rumah.

Jika Anda memutuskan untuk mengadopsi hewan peliharaan, sebaiknya Anda juga harus menerima konsekuensi untuk lebih rajin membersihkan rumah dan hewan peliharaan Anda.

  1. Saat rumah banyak tamu, seperti lebaran

Lebaran di rumah, berkumpul dengan keluarga besar memang menyenangkan. Namun, Anda juga pasti akan was-was, hal ini karena keluarga atau tamu yang datang belum tentu dalam kondisi prima. Takutnya ada keluarga yang lagi terkena pilek, hal ini tentunya akan cepat menular ke keluarga yang lainnya. Oleh karena itu, bersihkan rumah Anda secara total setelah acara selesai. Jika Anda  kesulitan membersihkan rumah Anda, Anda bisa menghubungi kami untuk melakukan general cleaning. Jangan khawatir, kami menggunakan chemical yang aman dan efektif membunuh kuman. Cek website kami www.ciptaresik.com untuk mendapat informasi tentang kami.

Nah, demikian tadi beberapa alasan, kapan rumah kita harus segera dibersihkan. Meskipun demikian, tiap hari tentu saja ANda harus tetap membersihkan atau memaintenance kebersihan rumah, agar rumah tetap dalam keadaan bersih. Terima kasih.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *