Salah satu jenis lantai yang memiliki keindahan alami, adalah marmer. Konon dengan keindahannya tersebut, lantai marmer bisa meningkatkan nilai prestisius bagi sang pemilik. Dengan harga banderol yang cukup tinggi, maka masih jarang rumah yang menggunakan lantai jenis ini, umumnya mereka menggunakan lantai jenis keramik atau granit.

Namun, jika Anda sudah yakin untuk menggunakan lantai jenis ini untuk rumah Anda, sebaiknya Anda juga mulai mencari tahu bagaimana merawat marmer dengan benar. Membersihkan kotoran dan noda dengan benar, karena dalam membersihkan noda, marmer cukup sensitif. Jika cara perawatan dan pembersihan tidak tepat, lantai marmer akan kehilangan keindahannya.

Marmer yang sehat, dimana perawatan dan cara pembersihannya benar, akan menunjukkan kilau yang alami, memperlihatkan tekstur, serta permukaan yang tidak kasar. Untuk itu, selalu cek kebersihan lantai marmer Anda, bersihkan jika ada debu atau kotoran. Untuk membersihkan debu Anda bisa menggunakan chemical Dust Clean (penjebak debu). Chemical ini cukup Aman dalam membersihkan debu dan melapisi permukaan pori-pori dan membuat marmer kilaunya awet. Jika kesulitan mendapatkannya, Anda juga bisa memesan di www.ciptaresik.com ini.

Jika marmer terkena noda, missal tumpahan minyak atau tumpahan sirup. Sebaiknya Anda langsung membersihkan, karena jika dibiarkan terlalu lama, noda akan meresap ke pori-pori marmer. Jika sudah meresap, noda akan susah hilang, dan jika mau menghilangkan noda tersebut, terpaksa dilakukan pemolesan ulang.

Jauhkan juga menggunakan chemical keras dan zat asam dalam membersihkan marmer, hal ini tentu saja akan merusak marmer secara permanen. Chemical keras pembersih lantai seperti pembersih porselen atau bowl cleaner sangat tidak dianjurkan. Chemical ini sudah pasti akan membuat rusak kilau marmer. Jadi, jika menemukan noda membandel jangan langsung dihantam pakai chemical tersebut. Di awal memang akan hilang nodanya, namun lama-kelamaan marmer akan rusak perlahan.

Untuk membersihkan noda pada marmer Anda bisa menggunakan Baking Soda yang sudah dicampur dengan air atau denga menggunakan deterjen cair. Tapi jika ingin praktis, Anda bisa menggunakan floor clean yang memang aman untuk penggunakan pada marmer.

Demikian, tips dari www.ciptaresik.com, Anda pun bisa berkontribusi dengan mengirimkan pertanyaan pada kami, sehingga kami bisa membahasnya dalam tema terpisah. Sekian terima kasih.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *